Cari Blog Ini

Minggu, 17 Januari 2016

PuisiKu

"Tempatku Berada"
Bagaimana kau berpijak..
bagaimana kau menikmati hari
di tempat nan luas indah jua..
memanjakan mata bermandikan aroma bahagia…
Bagaimanapun kau kan merasa bebas
meninggalkan penat dalam kaca mata lelahmu
bersama sepatah kata di dadamu..
aku beruntung… aku bahagia
Hahaha aku tertawa karena kau bahagia…
yang mana kau mampu menelusuri panjangnya khatulistiwa
menikmati kemercik air dan desiran angin cakrawala
dan berkata bola ini luas kawan…
Mengapa dan mengapa aku tersenyum…
di tempatku yang sempit ini
terdiam tak tahu apa yang harus kulakukan
merenung, bersedih, gembira, dalam kesendirian
Mengapa ku bersedih dalam cengkraman tembok tua ini
ditemani sebuah layar datar dan setumpuk sandi
aku menelusuri semua tempat dari angkasa dan alam mimpi
bersedih dalam sepi
Kau berkata diluar sana indah
bagaimana mungkin…?
yang kutahu hanyalah ruangan persegi ini
dan kehidupan palsu dalam kotak datar betombol fiksi
Disinilah tempatku berada
tempat teraman dan ternyaman di dunia
tempatku bermimpi
tempatku menelusuri hari hari
dalam sunyi dan sendiri….
(Lisan Dwi Kurniawan)

1 komentar: