Cari Blog Ini

Rabu, 02 September 2015

FTS : Curhatan Maba

www.google.com
Mahasiswa baru bukan sesuatu yang terlalu hebat atau ja di elu elukan, maba itu masa peralihan. setelah lulus dari sma udah semangat mau daftar di universitas terus bingung mau ambil jurusan apa?
mau tak mau harus googling. awalnya googling prodi yang bagus... terus dapatnya yah "Teknik Sipil" dan setelah mendaftar lulusnya juga teknik sipil.


orang awam di desa seperti saya tahunya kalau teknik sipil itu ya nyampur semen buat bangunan. tapi ternyata teknik sipil bukan hanya membangun bangunan saja namun jalan, sistem di bandara, perawatan bangunan dan lain lain, secara garis besar ya dari merencanakan, menghitung, membangun, merawat, dan memperbaiki. seperti halnya dokter namun bedanya ini memperbaiki bangunan.

Udah masuk di Universitas dengan Teknik sipil. Dikasi tugas gambar denag bangunan dengan sekalanya sekalian. sy berfikir  oh begini ya teknik sipil itu, dan dipusingkan dengan gambaran yang mana saya tidak pandai menggambar.

kembali lagi tentang teknik sipil, ternyata insinyur teknik sipil itu banyak seperti Ir Soekarno, wah tidak nyangka presiden kita teknik sipil...
teknik sipil ini melahirkan sarjana sarjana teknik dengan kemampuan rekayasa bangunan atau apalah namanya, telah banyak karya karya yang telah di buat sarjana sarjana teknik sipil.

Misalnya saja yang terbaru adalah pembuatan bendungan atau waduk jatigede. teknik sipil tuh yang punya kerjaan. gedung gedung pencakar langit, jembatan, bandara, jalan, rel kereta api. coba bayangkan jika saja tidak ada sarjana teknik sipil mungkin saja tidak ad kereta atau pesawat, atau perusahaan perusahaan dengan gedung gedungnya.

teknik sipil berdekatan dengan teknik arsitektur, namun teknik sipil memiliki keunggulan yang lebih jika di bandingkan dengan teknik arsitektur. jika arsitektur hanya menggambar sebuah bangunan, teknik sipil juga dapat menggambar bangunan, tidak hanya itu teknik sipil juga membuat bangunannya merawat dan merenofasi. (lisan.d.kurniawan)
www.google.com

1 komentar: